Ini Manfaat Melakukan Pemijatan pada Bayi

Minggu, 08 Oktober 2017 - 16:30 WIB
Ini Manfaat Melakukan Pemijatan pada Bayi
Ini Manfaat Melakukan Pemijatan pada Bayi
A A A
JAKARTA - Pijatan pada bayi ternyata memiliki banyak manfaat bagi sang bayi di masa depan. Rangkaian pemijatan pada bayi bisa membawa banyak pengaruh baik bagi tumbuh kembangnya nanti.

UKK Tumbuh Kembang IDAI-Ikatan Dokter Anak Indonesia dr. Fitri Hartanto, SpA(K) mengatakan bayi yang sering dipijat bisa terhindar dari risiko beberapa penyakit berbahaya. Kegiatan memijat ini juga bisa meningkatkan ikatan bayi dengan orang tuanya.

"Pijatan mempunyai dampak jangka panjang. Setelah dipijat berat bada naik dan ikatan batin sama orang tua akan berdampak baik dan panjang," ujar Fitri di Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

Selain itu, memijat bayi juga bisa membantu memperlancar saluran pencernaan dan pernapasan si bayi. Bayi yang sering dipijat pun memiliki emosi yang baik.

"Stimulasi sentuh mengatur saluran pencernaaan dan pernapasan sehingga meningkatkan berat badan dan tumbuh optimal dan sistem kekebalan tubuh yang optimal. Bayi akan berlatih relaksasi dan hormon sensor serta menjadi bayi lebih riang," papar dia.

Untuk itu, melakukan pijatan pada bayi pun penting dilakukan. Orang tua bisa melakukan pemijatan ini sebanyak dua kali sehari untuk mendapatkan manfaat kesehatan bagi buah hati mereka.

"Melakukan pijatan pada bayi dilakukan pada saat kondisi bayi lagi sehat . Dan bisa dilakukan dua kali sehari, pagi dan sore, itu bisa dilakukan," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5626 seconds (0.1#10.140)